Beranda > Renungan > Kamu bilang itu hadiah, buat aku itu MUSIBAH

Kamu bilang itu hadiah, buat aku itu MUSIBAH

Salah satu percakapan ditelepon antara Azzam dan Eliana di film Ketika Cinta Bertasbih.

Hai Azzam, aku akan berikan kamu hadiah” Kata Eliana.
Hadiah apa?” Sahut Azzam seraya bertanya-tanya dalam hati.
Aku akan beri Mas Azzam sebuah ciuman!” Celetuk Eliana dari seberang. “Sebuah French Kiss!!” Eliana melanjutkan kalimatnya. Azzam terkaget-kaget dengan ucapan Eliana. Dan Azzampun berkata, “Kamu bilang itu hadiah, buat aku itu MUSIBAH !!!!” Prakk… suara telepon ditutup sepihak oleh Azzam.

Sebuah percakapan yang paling berkesan buat saya dari keseluruhan film Ketika Cinta Bertasbih atau KCB. Saya kagum dengan jawaban Azzam yang lugas dan tegas. Entah apa jawabannya jika pernyataan dari Eliana itu dilontarkan ke saya. Yang pasti saya tidak akan menolaknya. Hehehe… (Astagfirullah aldziim….)

Silent white

Sepengetahuan saya french kiss itu sejenis ciuman yang melibatkan lidah. Tolong koreksi kalau saya salah, karena saya tidak faham betul istilah yang datang dari negara barat itu. Ada yang menyebutnya dengan “Soul Kiss”. Ciuman jenis ini seakan mewakili kehidupan dan jiwa dua anak manusia yang disatukan oleh alur nafas dari mulut dan lidah. Mengagumkan bukan? Salah satu kenikmatan Alloh untuk wujud bernama manusia.

Di jaman sekarang yang serba bergaul bebas, french kiss dan sejenisnya sudah lazim dilakukan. Bukan hanya di barat, di negeri tercinta Indonesia-pun sudah familiar. Celakanya french kiss bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak melulu sepasang kekasih yang mendeklarasikan sudah jadian, tapi juga oleh pasangan laki-laki dan perempuan yang sama sekali tidak ada ikatan (katakanlah just friend).

Seorang Azzam tidak begitu memperdulikan apa yang dikatakan Eliana. Karena Ia faham resiko dan konsekwensi dari sebuah french kiss. Bahkan Ia mengerti betul etika bagaimana cara bergaul dengan seorang wanita. Ia katakan pada Eliana bahwa kesucian seseorang itu perlu dijaga dan dipertahankan. Terserahlah orang akan bilang apa, yang penting Ia memiliki prinsip kalau kesucian badannya adalah segala-galanya.

Saya jadi flashback ke masa lalu. Begitu mudahnya saya mendaratkan ciuman pada wanita untuk pertama kalinya saat usia baru 13 tahun. Bodoh nian diriku, teramat sangat memalukan. Baru tersadar kalau apa yang saya lakukan itu hanya untuk mengotori badan juga hati.

Biasanya berawal dari sana kotoran-kotoran lain akan segera berdatangan, ibarat bubuk bijih besi yang tersedot magnet. Badan menjadi pusaran magnet untuk menarik dosa karena sebelumnya sudah merasakan hangatnya bersentuhan.

Lantas kenapa saya lakukan itu saat usia 13 tahun?… Karena kebodohan saya. Di usia yang seharusnya sudah faham mana itu baik dan mana itu buruk, saya buta akan arti kesucian. Sekali lagi kesucian. Jika belum jelas silahkan berandai-nadai. Andai membeli apel, mana yang akan dipilih, yang masih terbungkus rapih atau yang sudah keluar dari bungkusnya? Andai membeli handphone, mana yang akan dipilih, yang second atau yang masih baru? Andai kelak memilih calon suami/isteri, mana yang akan dipilih, yang masih suci atau yang sudah pernah dijamah? Sekalipun bukan orang suci pasti Ia menginginkan yang GRES.

Bagaimana kalau sudah tidak suci lagi?… Saya katakan Nasi sudah menjadi bubur. Tidak bisa kita balik lagi ke masa dimana ciuman itu hanya didapat dari ayah dan ibu. Kita perbaiki diri kita. Yang sudah berlalu biarkan berlalu, kita hanya manusia yang tak luput dari dosa. Ampunan Alloh maha luas, seluas cinta-Nya untuk kita yang mau membersihkan diri dari kotoran-kotoran itu. Untuk yang masih suci, berbahagialah kalian. Pertahankan kesucian itu sampai kamu bertemu dengan orang yang memang halal untuk menjamahnya. Jika suatu saat nanti bertemu dengan godaan, ingatlah bahwa emas bernilai karena tahan sepuh, tembaga bernilai karena tahan asah, dan manusia bernilai karena tahan uji. Hidup itu ujian, jika satu ujian terselesaikan dengan baik, maka bersiaplah menghadapi ujian berikutnya. Karena disitulah nilai kita disisi yang MAHA KUASA.

Intinya : Kalau ada yang nyosor mau nyium, tabok semprot lada aja selagi bisa… :mrgreen:

Wassalam

Cari Info :

Lowongan Kerja Terbaru 2010 , atau

Informasi Lowongan Kerja lainnya…

Boleh juga langsung ke Peluang Uang Dari Internet !! !

  1. 14 Juni 2009 pukul 4:04 PM

    β€œKamu bilang itu hadiah, buat aku itu MUSIBAH !!!!”

    Kemudian, setelah menutup telepon Azzam langsung pergi terburu-buru ke tempat Eliana hi…hi…hi….

    Btw coretan soal Ronaldo, Kaka dan ribery sudah di posting Mas… monggo dibuatkan reviewnya.. πŸ™‚

    Salam

    POpop

    Β©
    Eh Mas Popop melencengin skenario, Kang Abik pengarang novelnya nanti marah… πŸ˜€ Iya Mas, infonya sudah saya lihat.. tunggu review-nya ya… πŸ˜‰

  2. 14 Juni 2009 pukul 8:12 PM

    Wah…. Jadi ingat masa lalu 😦 dosaku banyak nian…. Ampunilah Hamba ya ALlah πŸ™‚
    Banyakkah atau adakah Azzam dimasa kini?
    Kalau ada, lestarikan Azzam…
    Makin kreatif aja kang…

    Β©
    Hayoooo… Kang Dede ngapain ajah dulu?… Hehehe… Tenang Kang, yang penting tobat… Saya juga banyak dosa, engga tahu berapa karung… πŸ˜€

    • 15 Juni 2009 pukul 5:20 PM

      Ngga ngapa-ngapain kang… cuma ditarik kawin terusss…. πŸ˜€
      ‘just kidding :D’

  3. 14 Juni 2009 pukul 8:17 PM

    Lantas kenapa saya lakukan itu saat usia 13 tahun?
    Serius ini, mas???hohoho… udah baligh belom tuh, klo udah yah banyak-banyaklah bertaubat, dan minta dijauhkan dari hal kek gitu, sebelum waktu yg dihalalkan tiba πŸ˜€

    Nasi sudah menjadi bubur
    kata AaGym, tinggal dikasih garem, merica, kecap, bawang goreng, cakue, suiran ayam, ma Kerupuk… enak tenan hehehe…

    Β©
    Hehehe… Yang terakhir enak tuh Nenk.. πŸ˜€ mau donk…
    Masalah udah baligh atau belum, yang saya inget waktu itu udah punya perasaan sama cewek, ya terjadilah musibah… Bener kata pepatah, menyesal tak pernah didepan.

  4. 14 Juni 2009 pukul 9:04 PM

    kalu udah jadian gimana?
    😦
    gak semua laki2 tuh buaya loh

    • sakainget
      14 Juni 2009 pukul 11:23 PM

      dan saya adalah bukti nyata :mrgreen:

      Β©
      Mas Ardianzzz : Kalau udah jadian ya balik lagi ke masing-masing, saya cuma menularkan sudut pandang dari seorang Azzam, bahwa kesucian itu penting adanya. Bagaimana ia merasa berharga dan bangga akan prinsipnya. Tidak semua laki-laki itu buaya, mudah-mudahan Mas Ardianzzz salah satunya… Terima kasih kunjungannya Mas…

      Kang Saka : Bukti nyata dan saksi hidup… :mrgreen:

    • 22 Juni 2009 pukul 10:35 PM

      gabung yaaa…

      tanyakanlah pada hati… insyaALlah apa2 yg membuat hati terusik adalah hal yg salah walaupun byk orang yg membenarkannya, bgitu pula sebaliknya,,, apapun yang membuat hati gelisah adalah yang salah walaupun byk yang mendukung…

      salam kenal dari saya,

      .uzzy.

  5. 14 Juni 2009 pukul 10:08 PM

    Gimana C; raosnya French kiss tu..? ane lum pernah cobain lho…! bnr mah tdk boong ko…!

    Β©
    Enak Mas, serasa french fries anget-anget… Tapi efek nya bikin timbangan akhirat berat ke kiri… Terima kasih Mas Kunjungannya…

  6. 14 Juni 2009 pukul 11:15 PM

    Buat aku payah mas, hampir semua film sekarang hanya mengejar setoran doang dan jarang yang mengutamakan etika mendidiknya.
    Pileme kayak apa sih? πŸ™„ Kok helum pernah lihat πŸ˜€

    Β©
    Betul Mas… tambah lagi pilem Indonesia sekarang temanya kebanyakan horor.. sereeem… hehehe… Kalau Mas Wandi ingin tahu, klik review film KCB.

    • sakainget
      14 Juni 2009 pukul 11:22 PM

      wah mas, kalo mo nonton film ini kudu ke bioskop, soalnya kalo di layar tancep gak ada :mrgreen:

      Β©
      Hehehe… ya iya lah Kang… πŸ˜†

  7. sakainget
    14 Juni 2009 pukul 11:20 PM

    wew… sayah kacabok deui euy πŸ˜†
    tapi suwer kang, bagus bahasannya – jarang2 ada yg mo ngebahas masalah gini sampe ke jujur mengakui sesuatu πŸ˜€

    untung sekarang mah sy sudah punya yg halal utk dijamah :mrgreen: pasti yg nulis ngiler pengen cepet2 nikah πŸ˜†

    Β©
    Oooo… Kang Saka pernah dicabok ya waktu SMP?… hehehe… Untung saya engga… :mrgreen: Mungkin jujur itu lebih baik daripada bohong, cuma bagaimana kita mengambil pelajaran dari kesalahan itu. Iya nih Kang, doakan secepatnya nikah, halal itu indah… πŸ˜€

    • KangBoed
      20 Juni 2009 pukul 3:17 PM

      weleh wellleeeeeh kang Saka mah tos biasa di cabokan tuh.. maklum dah mantan preman..
      Salam Sayang

      Β©
      Wah, perlu konfirmasinya nih dari Kang Saka… Kang Saka, leres mantan preman?… pre makan sama pre mandi… hehe…

  8. geulist133
    14 Juni 2009 pukul 11:36 PM

    French kiss itu sejenis menu? seperti french fries atau apa?

    Musibah apa musibah? hohohoho
    mau dong dikasih French fries kiss , hahhaha French Fire iya gw!

    Lantas kenapa saya lakukan itu saat usia 13 tahun?… Karena kebodohan saya. Di usia yang seharusnya sudah faham mana itu baik dan mana itu buruk, saya buta akan arti kesucian.

    tapi kenyataannya saat ini justru semakin bertambah usia seseorang, dia justru semakin menghilangkan batas antara yang baik dan yang buruk. banyakan mana?
    Anak SD yang malu pacaran sama anak SMA yang malu pacaran?

    Β©
    Aduh Nenk Geulis… Mani kitu pertanyaannya… Kalau engga salah ya banyakan anak SD. Cuma satu alasannya, malu karena merasa belum cukup umur. Anak SMA engga malu-malu lagi karena merasa sudah cukup umur. Masalahnya pendidikan seks (sex education) yang sering digembor-gemborkan tidak mengena ke sasaran (katakanlah para remaja). Yang paling baik pastinya pendidikan dari orang tua. Selayaknya etika bergaul dengan lawan jenis diperkenalkan pada anak sejak dini. Kalau sekarang terjadi kenakalan remaja, saya yakin bukan anaknya yang salah, bagaimanapun pasti ada yang salah dengan pola asuh orang tua. Maap ya para orang tua, ini cuma argumen… πŸ™‚

  9. 15 Juni 2009 pukul 1:19 AM

    Ya ampunn. aku kira minta french fries.. πŸ˜›

  10. 15 Juni 2009 pukul 1:26 AM

    Makasih infone mas, langsung tunjep Tekape yah

  11. 15 Juni 2009 pukul 4:14 AM

    Numpang lewaaat….
    Kalian sibuk merasa berdosa karena pernah ciuman.
    Saya malah merasa berdosa karena baru sekali merasakan ciuman. Itupun si perempuan yang nyosor duluan….
    Hik..hik…hwaaa….
    Ayo, para mojang yang mo nyium aku unjuk tangan!!!

    Kabuuuuur……………

  12. 15 Juni 2009 pukul 8:21 AM

    allow mas lam kenal yach πŸ™‚

  13. 15 Juni 2009 pukul 8:49 AM

    Haiyo apdet dunk mas Rudy πŸ˜€ , td mlm dah nengok KCB tapi nggak ada link pilemnya. πŸ™„

  14. 15 Juni 2009 pukul 11:11 AM

    Wah..sudah nonton KCB, ya ?
    Kalo berkenan mohon dibuatkan review-nya, Cas…

    Owh…
    Kebetulan Put pernah baca…dan kalo gak salah, Jenis ciuman itu ya memang seperti itu… *lah belibet amat, ya ? he..he..*

  15. 15 Juni 2009 pukul 11:32 AM

    Begitu mudahnya saya mendaratkan ciuman pada wanita untuk pertama kalinya saat usia baru 13 tahun.

    MENDARATKAN…!!! ho..hooo…
    emang helicopter..kalee….

    Kita emang banyak dosa , yg penting Taubat.OKE
    SALAM.

  16. 15 Juni 2009 pukul 2:02 PM

    saya inget-inget dulu deh, umur berapa pertama ciuman, tapi kayaknya nggak sekecil itu [13-red] πŸ˜‰

    • sakainget
      15 Juni 2009 pukul 2:26 PM

      kalo gak salah waktu kita usia 15 ya is.. :mrgreen:
      hihihihi ngaku2………

  17. KangBoed
    15 Juni 2009 pukul 2:40 PM

    Waaaah.. untung saya gaaak nyium yaaa.. *haiyaaaah*.. hanya sekedar yayang yayangan aja… *wueeeexzz*.. hihihi.. jadi malu..
    Salam Sayang.. *muka badak*.. :mrgreen:

  18. 15 Juni 2009 pukul 4:26 PM

    wakakakakakaaaaa….
    Dasar laki-laki, udah kayak kucing kampung aza
    Kalau dikasih ikan asin gak pernah nolak :)) wakakkakakkkkkkkk

    Salam kenal juga πŸ™‚

  19. guskar
    15 Juni 2009 pukul 5:33 PM

    jangan sampai nolak ciuman tp ngarep yg lain… πŸ˜†

  20. backpackerman
    15 Juni 2009 pukul 6:32 PM

    french kiss ?? ciumannya di perancis?? berat di ongkoss masss
    di yogya aja atau semarang gt.. ga terlalu jauh buat kita yang di jakarta hahahaa
    tentang tulisannya : itu kembali kepada diri kita masing2. saya bilang: saya suka ciuman, anda mungkin bilang itu musibah.. saya bilang kalo ciumannya sama mas rudi jelas musibah hohohohoh pisssss

  21. 15 Juni 2009 pukul 9:58 PM

    hohoho…jadi inget kemaren-kemaren..euyy..kang πŸ˜€ dosa, ngga, dosa, ngga, dosa, ngga,dosa (tapi dikit) :rol: YAHHHHH…dapetnya dosa tapi dikit kang *Narsis* :lol

    -salam- ^_^

  22. 15 Juni 2009 pukul 10:03 PM

    inti dari cinta adalah menerima semua, termasuk masa lalunya ….

  23. 16 Juni 2009 pukul 9:37 AM

    “Jika suatu saat nanti bertemu dengan godaan, ingatlah bahwa emas bernilai karena tahan sepuh, tembaga bernilai karena tahan asah, dan manusia bernilai karena tahan uji.”

    bagus kata2nya, Mas…

    semoga kita semua tahan ujian..

    Alhamdulillah saya selalu terjaga.. semoga kedepannya juga selalu dijaga dan terjaga.. aamiin

  24. 16 Juni 2009 pukul 9:25 PM

    baca tulisan ini, ingat dosa2 masa lampau.
    tapi…dengan keyakinan utk berubah dan yakin juga Allah swt Maha Penerima Taubat.
    agak teduh dan tenang hati ini.
    semoga Allah swt selalu menjaga kita dr hal2 yg menyebabkan dosa,amin.
    salam.

  25. 17 Juni 2009 pukul 6:11 AM

    Sy juga kok selip-mata-selip-kira = Chrysanti.
    akh bodo bener sayaH 😦
    laporan:
    yang ini juga sy baca sampai tuntas πŸ™‚
    salam.

  26. 18 Juni 2009 pukul 10:00 PM

    ya gitu deh…
    kita sering nggak aware kalo ada nilai2 luar udah jadi kebiasaan, dianggapnya wajar, malah kalo nggak gitu dianggap ga gaul
    emang hrs sering ada yg ngingatkan… πŸ˜€

  27. 21 Juni 2009 pukul 2:09 AM

    waduh, gw dah terlanjur di cium ma luna maya
    *dalam mimpi indah* hi hi hi

  28. tforce2009
    22 Juni 2009 pukul 11:17 AM
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: